Rabu, 27 September 2017

10 Tempat Wisata di Medan Yang Paling Terkenal

10 Tempat Wisata di Medan Yang Paling Terkenal - Kota Medan merupakan kota terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya. Medan yaitu ibukota dari provinsi Sumatera Utara yang merupakan sebuah wilayah dengan banyak sekali macam etnis dan kebudayaan yang berbeda-beda. Kondisi kota Medan bekerjsama tidak jauh berbeda dengan kota Jakarta atau kota Surabaya, terutama untuk kondisi demografinya yang heterogen. Dengan kondisi infrastruktur yang semakin modern, tentunya menawarkan kontribusi yang signifikan pada kehidupan wisata Medan secara holistik.

Ya, pesona tempat wisata di Medan terletak pada objek wisata alamnya yang sangat menawan. Salah satu tempat wisata medan yang terkenal yaitu Danau Toba, yakni sebuah danau vulkanis yang terbentuk akhir letusan gunung. Tidak hanya itu saja, selain Danau Toba dan ikon pariwisata yang terkenal, masih ada wisata lainnya yang menarik salahsatunya Pulau Samosir, disini terdapat keindahan pesona alamnya. Nah, apa saja tempat wisata di Medan yang wajib dikunjungi. Berikut info tempat wisatanya.

1. Danau Toba
Danau Toba
Danau Toba
Seperti yang telah dibahas diatas, Danau Toba ini merupakan danau vulkanis terbesar dan terluas di dunia. Danau Toba banyak dikenal hingga ke dunia internasional sehingga menawarkan kontribusi yang nyata terhadap perkembangan daerah dan kehidupan masyarakat di daerah sana. Keindahan alam Danau Toba yaitu satu dari kelebihan yang paling memikat di tanah Sumatera Utara ini. Anda mampu menikmati banyak sekali spot yang ada di tempat wisata ini. Di tengah danau, akan ada sebuah pulau yang tidak lain yaitu ikon kepariwisataan Sumatera Utara yakni Pulau Samosir.

2. Pulau Samosir
Pulau Samosir
Pulau Samosir
Inilah yang ditunggu-tunggu, ikon pariwisata Sumatera Utara persis berada ditengah Danau Toba, yakni Pulau Samosir, salah satu wisata terbaik untuk berguru sejarah juga riwayat dari suku Batak. Di tempat wisata ini, Anda juga akan menemukan banyak penjual aksesoris. menyerupai baju hingga kain tradisional khas Batak. Untuk menikmati indahnya Pulau Samosir, Anda mampu pergi menyusuri perbukitan hijau sambil menikmati panorama danau yang berwarna kebiruan.

3. Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit
Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit
Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit
Sibolangit yaitu sebuah tempat pegunungan yang begitu sejuk, merupakan pilihan wisata yang sempurna alasannya yaitu Sibolangit penuh dengan keindahan alam. Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit mampu Anda temukan di dalam hutan Sibolangit. Untuk dapat hingga di lokasi wisata ini diharapkan waktu sekitar 2 jam dari kota Medan. Jika Anda pecinta alam, maka cobalah berkunjung ke tempat wisata alam ini, pastilah Anda tidak akan menyesal, alasannya yaitu tempat ini sangat menyenangkan. Daya tarik dari Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit terletak pada 2 warna yang dimiliknya, yakni biru (air dingin) dan putih (air hangat)

4. Air Terjun Sipiso-Piso Tongging
Air Terjun Sipiso-Piso Tongging
Air Terjun Sipiso-Piso Tongging
Air Terjun Sipiso-Piso Tongging memiliki ketinggian hingga 120 meter dan berada akrab dengan Gunung Sipiso-Piso. Dari sini, Anda mampu menyaksikan panorama Danau Toba yang sangat eksotik ditambah keindahan alam sekitarnya. Namun, untuk mampu berada di bawah air terjun, Anda harus menuruni anak tangga yang berlika-liku, lebih kurang sekitar 1000 anak tangga.

5. Gunung Sibayak
Gunung Sibayak
Gunung Sibayak
Gunung Sibayak, yang juga disebut dengan Gunung Raja yaitu sebuah gunung api yang masih aktif hingga sekarang ini. Berada di Tanah Karo dengan pesona panorama alam yang sangat indah, Gunung Sibayak menjadi tempat favorit untuk menyaksikan pemandangan mengagumkan kota Medan dan menikmati sunrise di sini. Untuk mampu mencapai lokasi wisata ini, Anda harus melaksanakan perjalanan sekitar 2 jam menuju Brastagi, yang berjarak lebih kurang 77 Km dari Medan. Jika Anda ingin mendaki, Anda aka dikenakan biaya tiket masuk Gunung Sibayak sebesar 4,000 tiap orang.

6. Bukit Lawang
Bukit Lawang
Bukit Lawang
Bukit Lawang yaitu salah satu tempat wisata di Medan yang menawarkan suatu aktivitas penjelajahan hutan dan menyaksikan kehidupan satwa di alam bebas dari dekat. Bukit Lawang merupakan sebuah perwujudan dari hutan tropis, yang terletak di akrab pintu masuk Taman Nasional Gunung Leuser. Banyak kalangan yang menyukai tempat wisata ini dan menimbulkan destinasi wisata alam yang paling menarik. Di sini tersedia juga penginapan dan losmen.

7. Taman Alam Lumbini
Taman Alam Lumbini
Taman Alam Lumbini
Taman Alam Lumbini berada di kaki Gunung Sibayak, memiliki keunikan yang tak kalah menarik dari tempat wisata lainnya, yakni adanya sebuah pagoda yang menjadi replika Pagoda Shwedago di Myanmar. Pagoda ini merupakan pagoda tertinggi di Indonesia. Pagoda ini mempunyai ciri khas, stupa Buddha yang panjangnya 69 meter, tinggi 46,8 meter. Terdapat patung Buddha dan relif lainnya di kawsan wisata ini yang jumlahnya lebih dari 2500 patung dan relief.

8. Rumah Tjong A Fie
Rumah Tjong A Fie
Rumah Tjong A Fie
Rumah Tjong A Fie merupakan salah satu tempat wisata sejarah di kota Medan, dimana Anda akan mengetahui tenteng budaya Melayu – Tionghoa hingga riwayat kota Medan di sini. Rumah Tjong A Fie terletak di Jl. Ahmad Yani. Bangunannya menggunakan gabungan antara arsitektur China, Eropa, Melayu. Tjong A Fie yaitu seorang saudagar yang kaya pada masa lampau, besar dengan bisnis perkebunannya hingga perusahaan KA. Pada masa itu Tjong A Fie disegani oleh kolonial Belanda hingga Sultan Deli. Karena Tjong A Fie memiliki sifat yang dermawan.

9. Istana Maimun
Istana Maimun
Istana Maimun
Istana Maimun merupakan peninggalan dari Kerajaan Deli, yakni sebuah istana berwarna kuning dan berdiri dengan megahnya di tengah Kota Medan. Anda mampu menemukan istana ini di Jl. Brigjen Katamso, Medan. Di sini, Anda mampu melihat banyak sekali macam koleksi istana di masa lampaunya. Salah satu diantaranya yaitu singgasana sultan, koleksi foto sultan, dan sejarah Kerajaan Deli. Untuk masuk area istana, Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar 8,000 rupiah tiap orangnya.

10. Merdeka Walk
Merdeka Walk
Merdeka Walk
Ini yaitu salah satu tempat masakan di Medan yang direkomendasikan. Wisata masakan Medan ini hanya buka pada ketika malam hari saja. Di sini, Anda akan menemui banyak jajanan yang di tawarkan di bawah pepohonan rindang, dan dikelilingi bangunan renta bersejarah di kota Medan. Lapangan Merdeka ini sangat menarik, terlihat pada ketika malam hari dengan lampu yang berkilau dan beberapa bangunan di sekitarnya.

Terima kasih telah membaca artikel '' Semoga bermanfaat.

Bagikan Artikel ini di media sosial kamu:
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: