Rabu, 27 September 2017

6 Tempat Wisata Terkenal di Gunung Kidul Jogjakarta

6 Tempat Wisata Terkenal di Gunung Kidul Jogjakarta - Yogyakarta juga memiliki wisata alam yang cantik dan berkembang pesat, ibarat yang ada di Gunung Kidul. Hal ini disebabkan Gunung Kidul memiliki potensi alam yang cukup banyak. Dari sejumlah tempat wisata di gunung kidul, yang paling menarik yaitu pantai-pantainya. Hamparan pasir putih di sepanjang pantai juga menjadi pemandangan cantik bagi penikmatnya. Selain pantai masih banyak tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, ibarat air terjun, gunung, dan juga gua. Berikut yaitu beberapa tempat wisata di Gunung Kidul yang menarik untuk Anda kunjungi.

1. Air Terjun Sri Gethuk
Air Terjun Sri Gethuk
Air Terjun Sri Gethuk
Air Terjun Sri Gethuk yaitu sebuah penderasan yang indah, dan merupakan salah satu tempat wisata alam yang sayang jikalau Anda lewatkan dikala berkunjung ke Gunung Kidul. Walaupun berada di daerah tandus pada demam isu kemarau, Air Terjun Sri Gethuk bisa menunjukkan penyegar bagi para pengunjungnya. Sungainya yang jernih dan dihimpit dua tebing. seakan membuat Anda sedang berada di grand canyon. Air terjun ini terletak di Desa Bleberan, Kec. Playen. Untuk biaya tiket masuk Rp. 2,000 per orang.

2. Gunung Api Purba Nglanggeran
Gunung Api Purba Nglanggeran
Gunung Api Purba Nglanggeran
Gunung Api Purba Nglanggeran yaitu sebuah gunung berbentuk bongkahan kerikil besar, diperkirakan usia gunung ini mencapai 60 juta tahun. Di sini Anda dapat menyaksikan dari ketinggian gemerlap kota Jogja. Gunung Api Purba Nglanggeran juga merupakan lokasi yang sempurna untuk melihat sunrise di yogyakarta.

3. Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti
Pantai Indrayanti yaitu pantai yang menunjukkan nuansa berbeda dengan pantai di Gunung Kidul yang lainnya. Pantai Indrayanti berpasir putih, berhiaskan bukit dengan kerikil karang dan air yang jernih. Saat memasuki Pantai Indrayanti, Anda juga bisa menikmati indahnya pantai-pantai yang lainya ibarat pantai sundak, baron, kukup, dan yang lainnya. Karena 1 tiket masuk untuk semua daerah mulai dari pantai indrayanti hingga pantai baron.

4. Gua Pindul
Gua Pindul
Gua Pindul
Gua Pindul berada di Desa bejiharjo, lebih kurang sekitar 12 Km dari Kota Wonosari. Di sini, Anda dapat berpetualang dengan menggunakan ban dan mengikuti arus sungai. Sungai ini mengalir lewat gua, Anda akan diajak menyusuri gelapnya perut bumi yang panjangnya mencapai 300 meter. Di dalam gua, Anda akan menjumpai stalagmit dan stalagtit, sangat menarik bukan? Kegiatan ini juga dikenal dengan cave tubing, karena acara ini memadukan body rafting dan caving.

5. Pantai Ngobaran
Pantai Ngobaran
Pantai Ngobaran
Yang menjadi pemandangan menarik di Pantai Ngobaran, jikalau air sedang surut hamparan rumput laut akan nampak ibarat sawah, apabila dilihat dari atas. Tapi jikalau Anda turun ke bawah, biota-biota laut yang bersembunyi dibalik kerikil karang juga akan terlihat. Tak hanya itu saja yang menarik dari pantai ini, budaya di pantai ini juga unik, yakni adanya tempat ibadah untuk 4 agama yang bangun berdekatan.

6. Pantai Gesing
Pantai Gesing
Pantai Gesing
Pantai Gesing memiliki pasir putih yang bersih, suasananya masih sepi. Air lautnya yang dangkal
serta kerikil karang pada sisi kanan dan kiri pantai menambah kesan eksotisme Pantai Gesing. Di sini, Anda dapat bersantai sambil menikmati deburan ombak serta hembusan angin laut yang sejuk. Jalur menuju Pantai Gesing yang paling mudah yaitu melalui Imogiri – Panggang, lalu melanjutkan perjalanan ke arah timur hingga bertemu pohon beringin besar berada di Utara jalan, dan belok ke kanan sekitar 10 km.

Terima kasih telah membaca artikel '' Semoga bermanfaat.

Bagikan Artikel ini di media sosial kamu:
Previous Post
Next Post

post written by:

0 komentar: